Panduan Pendaftaran

Untuk Pendaftaran pada Semua Program Studi Baik untuk Program Doktor dan Program Magister di Lingkungan ULM termasuk Program Studi Magister Administrasi Pendidikan dilaksanakan secara online melalui laman admisipasca.ulm.ac.id, untuk program magister berikut yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran secara online, sbb:

a. File Scan Ijasah S1 format JPEG/JPG mak. size 300 KB
b. File Scan Transkrip Nilai S1 format PDF mak. size 1 MB
c. File Scan KTP format JPEG/JPG mak. size 300 KB
d. File Pas Foto 4×6 cm format JPEG/JPG mak. size 300 KB

Untuk Lebih Lengkap mengenai Tata Cara Pendaftaran bisa dilihat pada Panduan dibawah ini

setelah berhasil melakukan pendaftaran dan berhasil diverifikasi oleh Operator Admisi Pascasarjana, silakan lakukan pembayaran sebesar Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Pembayaran biaya pendaftaran dan biaya pendidikan dilakukan melalui mekanisme Host-to-host antara Universitas Lambung Mangkurat dan Bank Mitra, dimana pendaftar dapat membayar biaya tersebut via ATM/Teller/Internet Banking dengan menggunakan Kode Billing yang dikirimkan melalui Email sebagai kode pembayarannya.

Kemudian untuk berkas Fisik Pendaftaran, bisa diantar/dikirim Ke Gedung Program Pascasarjana ULM, beralamat Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Kayu Tangi, Banjarmasin, Indonesia, Kotak Pos 219. Telp. 0511-4321080 pada setiap hari kerja (Senin – Jum’at: 8:00 AM – 16:00 PM)

Berkas Fisik yang di siapkan :

1) Print out Formulir Pendaftaran sebanyak 2 (dua) lembar
2) Fotokopi Ijazah* yang telah dilegalisir terbaru sebanyak 3 (tiga) lembar
3) Fotokopi Transkrip Akademik yang telah dilegalisir terbaru sebanyak 3 (tiga) lembar
4) Bukti Setor biaya pendaftaran sebanyak 1 (satu) lembar

Jika berkas Fisik anda sudah diterima oleh Operator Admisi Pascasarjana ULM, untuk mendapatkan kartu peserta ujian, masuk kembali pada halaman login admisipasca anda kemudian pada menu Hasil Verifikasi Download Kartu Peserta Ujian. Jadwal dan Tempat Tes Potensi Akademik (TPA) telah tertera pada Kartu Ujian Peserta.

Pelaksanaan TPA bertempat di Gedung Pascasarjana ULM Banjarmasin.

Pelaksanaan Tes Materi Bidang bertempat di masing-masing Program Studi, Untuk Tes Materi Bidang Administrasi Pendidikan bertempat di Kampus FKIP II, Gedung C ULM Banjarmasin.

Untuk waktu pelaksanaan Tes Materi Bidang Program Studi memiliki Jadwal tersendiri dan akan diinformasikan kemudian (setelah pelaksanaan TPA).

*bagi yang baru lulus S1, tetapi belum menerima Ijasah S1, boleh menggunakan Surat Keterangan Lulus / SKL, tetapi harus tetap menyampaikan ijasah S1 tersebut maksimal 1 semester jika dinyatakan diterima.